Home News Manfaatkan Slury Untuk Pertanian Organik

Manfaatkan Slury Untuk Pertanian Organik

390
0
SHARE

Akhir-akhir ini dan kedepan masyarakat mulai sadar akan bahaya yang ditimbulkan oleh pemakaian bahan kimia dalam bidang pertanian. Gaya hidup sehat makin menggaung mengurangi dominasi pola hidup lama yang mengandalkan penggunaan bahan kimia non alami, seperti pupuk anorganik, pestisida kimia sintesis dan hormone tumbuh dalam produksi pertanian.
Pangan yang sehat dan bergizi dapat diproduksi dengan cara yang dikenal sebagai pertanian organik.

Pertanian organik merupakan teknik budidaya pertanian yang berorientasi pada pemanfaatan bahan-bahan alami (lokal)
tanpa menggunakan bahan-bahan kimia sintesis seperti pupuk, pestisida (kecuali bahan yang diperkenankan).
Teknik budidaya lainnya bertumpu pada peningkatan produksi, pendapatan serta berwawasan lingkungan dan berkelanjutan.

Tujuan utama pertanian organik adalah menyediakan produk-produk pertanian, atau bahan pangan yang aman bagi kesehatan produsen dan konsumen dan tidak merusak lingkungan.
Pertanian Sehat atau pertanian organik selalu di kembangkan PIB Bojonegoro, Bertempat di Desa Cunggungklung, Kecamatan Gayam, kabupaten Bojonegoro
Dengan memanfaatkan slury Petani diajak menciptakan Pupuk Cair berbahan dasar ramah lingkungan dan bahan – bahan alami (lokal).

“petani menyambut baik dalam kegiatan ini berharap semua petani yang ada didesa ini bisa beralih ke pertanian organik, karena dapat mengurangi biaya tanam, ujar Arifin Selaku Manager Program. kegiatan ini juga didukung sepenuhnya oleh ExxonMobil Cepu Limited sebagai operator Lapangan Migas Banyu Urip.(adm)

SHARE

LEAVE A REPLY