Home News Kemenaker Verifikasi PIB

Kemenaker Verifikasi PIB

553
2
SHARE

GAYAM- Kementrian Tenaga Kerja Republik Indonesia, kamis (13/10) melakukan verifikasi factual ke kantor Pusat Inkubasi Bisnis yang berada di Desa Ringin Tunggal Kecamatan Gayam Bojonegoro. Verifikasi ini dalam rangka melihat kesiapan PIB sebagai calon mitra kerja Pemerintah Pusat melalui program kerja sama dengan Kemenaker.

Tim Kementrian Tenaga Kerja yang melakukan visitasi atau kunjungan dipimpin oleh Abdul Rochim. Tim tersebut ditemui Ifa Jumrotun Naimah SPd MMPd, Direktur PIB dan didampingi oleh Arifin, Manager Training PIB serta Sigit Agustiyono, Konsultan Eksternal PIB.  Tim verifikasi Kemenaker tersebut memerika berkas perijinan, mulai dari Surat Ijin Penyelenggara Pelatihan Kerja hingga Surat Rekomendasi yang dikeluarkan oleh Disnakertransos Bojonegoro, serta sejumlah dokumen perijinan lainya.

Tidak hanya itu, tim verifikasi juga berkesempatan melihat langsung seluruh perlengkatan pelatihan yang ada di kantor PIB. Diantaranya memeriksa kelayakan peralatan pendukung ruang pelatihan dengan kapasitas 50 orang. Selanjutnya, tim Kemenaker juga memastikan melihat langsung greenhouse, kumbung kroto, kumbung jamur, kolam ikan, kandang kambing dan instalasi biogas yang selama ini dijadikan media praktik pembelajaran agrobisnis.

Pusat Inkubasi Bisnis Bojonegoro merupakan salah satu lembaga yang diharapkan oleh pemerintah mampu menjadi mitra dalam rangka menyiapkan tenaga produktif yang mampu berwirausaha dan berbudidaya sesuai potensi local. Dengan demikian, harapanya angka pengangguran dapat ditekan.

SHARE

2 COMMENTS

  1. slamat malam…saya coba hubungi no hp yang tertera di alamai PIB di atas slalu gak bisa…apakah sdh gak aktif lagi../? mohon infonya…serta tolong jika ada no telepon yg baru dan bisa dihubungi..saya di beri info…tx. bpk Henok surabaya

LEAVE A REPLY