Home News Wakil Bupati Bojonegoro dan Vice President Emcl Kunjungi Omah Jamur Ngraho

Wakil Bupati Bojonegoro dan Vice President Emcl Kunjungi Omah Jamur Ngraho

363
0
SHARE

Dalam rangkaian kegiatan ExxonMobil Volunteer Program (Program Sukarelawan ExxonMobil), di Desa Ngraho, Kecamatan Gayam, salah satunya adalah kunjungan di Omah Jamur Huda, untuk menikmati olahan dari jamur tiram dan memanen jamur di lokasi.

Rombongan dari Wakil Bupati Bojonegoro, SKK Migas, Vice President EMCL, Asset Manager EMCL dan karyawan EMCL disambut oleh Ifa Jumrotun Naimah, dari Pusat Inkubasi Bisnis (PIB) Bojonegoro yang mendampingi pembudidaya jamur tiram, yang juga merupakan program kemasyarakatan EMCL. Di tempat tersebut, rombongan menikmati olahan jamur, di antaranya sate, jamur tiram csipi hingga lemper isi jamur tiram. Selain itu, juga berkesempatan untuk memanen jamur tiram di tempat budidaya tersebut.

Wakil Bupati Bojonegoro, Budi Irawanto berharap, petani jamur tiram bisa terus ditingkatkan untuk memenuhi permintaan pasar. Selain itu, produknya juga terus ditingkatkan dan lebih banyak lagi varian.

“Seperti disampaikan, saat ini ada 40 petani jamur tiram, masih belum bisa memenuhi permintaan pasar, harapannya bisa ditingkatkan lagi lebih banyak. Serta, olah dari jamur tiram ini rasanya nikmat, bisa ditingkatkan lagi,” harap Wabup.

Vice President EMCL, Azi Alam menjelaskan, budidaya jamur tiram merupakan salah satu prorgam kemasyarakatan EMCL di wilayah operasi Lapangan Banyu Urip, salah satunya di Desa Ngraho, Kecamatan Gayam.

“Pemasarannya jamur tiram ini sudah jelas, dan sangat banyak. Harapannya, semakin ditingkatkan lagi jumlah petani, variasi produk, dan pemasarannya lebih luas lagi,” kata Azi Alam. [ito/mu]

 

Sumber : http://blokbojonegoro.com/2020/02/25/kunjungi-omah-jamur-di-ngraho-icipi-olahan-jamur-tiram/

SHARE

LEAVE A REPLY