Home News Tingkatkan penjualan EMCL gelar temu UMKM

Tingkatkan penjualan EMCL gelar temu UMKM

524
0
SHARE

Operator ladang minyak Banyu Urip, Blok Cepu, ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) menggelar kegiatan program peningkatan fasilitas promosi produk Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) tahun 2023 difasilitasi Pusat Inkubasi Bisnis (PIB) Bojonegoro, Jumat (22/12/2023).

Hadir dalam acara Temu UMKM yang dipusatkan di ruang pertemuan PIB di Desa Ringintunggal, Kecamatan Gayam, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, pelaku UMKM Bojonegoro dan Tuban binaan SKK Migas dan EMCL, Dinas Perdagangan, Koperasi dan UMKM, Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja, LPSE Bojonegoro, Kades Ringintunggal, dan Forkopimcam Gayam.

Direktur PIB, Ifa Jumrotun Naimah menyampaikan, bahwa kegiatan ini dilakukan guna untuk meningkatkan kualitas produk yang dihasilkan oleh UMKM, dan membangun jaringan bisnis dan kemitraan antara UMKM, serta membantu mereka untuk saling mendukung dan berkolaborasi.

Selain itu juga memberikan kesempatan bagi pelaku UMKM untuk berbagi pengalaman, baik sukses maupun tantangan, sehingga mereka dapat belajar satu sama lain.

“Semisal, pelaku UMKM Ibu-ibu Inspirasi Tuban bisa belajar di UMKM Kartini Mandiri ke Asosiasi Usaha Binaan PIB ke UMKM Perempuan Indonesia Merajut (Prima) dan ke UMKM Asosiasi Batik Ringintunggal, pun sebaliknya,” kata Ifa Jumrotun dalam sambutannya.

Baca Juga : Exit Tol Tuban Akan Digeser ke Kawasan Industri
Diharapkan dengan adanya kegiatan ini produk yang dihasilkan oleh pelaku UMKM semakin berkualitas, dan dapat meningkatan jaringan bisnis dan kolaborasi para pelaku usaha serta saling mendukung satu sama lain. Selain itu juga dapat menciptakan kesempatan untuk meningkatkan dukungan dari pemerintah dan swasta.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada EMCL dan pemerintah yang telah mendukung penuh pelaku UMKM di Bojonegoro dan Tuban ini. Mulai awal, baik dari pengenalan maupun pemasaran produk. Semoga UMKM ini kedepan semakin baik sehingga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar,” ucapnya.

Community Relation Supervisor EMCL, Feni Kurnia Indiharti, mengapresiasi kepada para pelaku UMKM Bojonegoro dan Tuban yang hingga kini telah konsisten dalam berupaya meningkatkan usahanya masing-masing.

“UMKM memang menjadi sangat penting untuk terus diperhatikan perkembangannya sehingga nantinya dapat meningkatkan pertumbuhan perekonomian masyarakat,” ujar perempuan yang karib di sapa Mbak Feni ini dalam sambutannya.

Dijelaskan, bahwa pihaknya juga terus berupaya membantu memproyeksikan produk yang dibuat oleh pelaku UMKM binaan dalam setiap ada even internal EMCL. Karena itu agar kualitas produk tetap dijaga dengan baik dan bahkan ditingkatkan.

Baca Juga : Pertamina EP Sukowati Dukung UMKM Bersaing di Pasar Modern
“Terima kasih atas dukungannya dari semua pihak, sehingga operasi Blok Cepu berjalan lancar. Dan semoga program UMKM ini kedepan semakin baik sehingga dapat meningkatan ekonomi masyarakat di wilayah operasi,” imbuhnya.

“Kami sangat mendukung adanya program UMKM yang diberikan EMCL ini, karena bertujuan meningkatkan perekonomian warga masyarakat. Semoga program ini tidak berhenti sampai disini saja, tetapi terus semakin tambah berkembang baik kedepannya,” sambung Kapolsek Gayam, IPTU Moch Safi’i.(sam)

Sumber Berita https://suarabanyuurip.com/2023/12/22/tingkatkan-fasilitas-promosi-produk-gelar-temu-umkm-bojonegoro-tuban-di-pib-gayam/

SHARE

LEAVE A REPLY