Home News PIB Latih 30 RTSM Desa sumberejo Untuk berwirausaha

PIB Latih 30 RTSM Desa sumberejo Untuk berwirausaha

443
0
SHARE

Sebanyak 30 rumah tangga sangat miskin (RTSM) di Desa Sumberejo, Kecamatan Sumberejo, Kabupaten Bojonegoro mendapat pelatihan olahan makanan berbahan dasar lele. Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian Pemprov Jawa Timur untuk mengentaskan Kemiskinan yang dikemas dalam program jalin matra.(24/10)

Hadir dalam pelatihan ini H. Chozim Plt DPMPD Provinsi Jawa Timur, ia menegaskan kepada peserta pelatihan agar mengikuti dengan serius dan berharap selepas pelatihan peserta mampu mempraktikanya di rumah.

“pelatihan ini mempunyai tujuan yang baik dan luhur, karena dalam rangka untuk menaikan derajat status yang tidak punya pekerjaan dengan adanya program ini harapannya bisa berwirausaha, ujar H. Chozim”

Kegiatan ini dilakukan agar bisa menjadi potensi pengembangan usaha RTSM yg sebelumnya telah mendapatkan stimulan dari program jalin Matra BRTSM sehingga bisa mengembangkan usaha mereka dan meningkatkan perekonomian keluarga sehingga mereka bisa keluar dari garis kemiskinan, kita juga mengandeng Pusat Inkubasi Bisnis (PIB) Bojonegoro untuk melatih olahan berbahan dasar lele dan harapanya nanti juga terjalin kerja sama yang baik pula dengan PIB Bojonegoro.”Ujar Wiwik koordinator pendamping Kabupaten Bojonegoro.

SHARE

LEAVE A REPLY