Home News PIB Bojongoro Sosialisasikan Program Dampingan Tahun 2021

PIB Bojongoro Sosialisasikan Program Dampingan Tahun 2021

272
0
SHARE

Bojonegoro- Pusat Inkubasi Bisnis (PIB) Bojonegoro sosialisasikan program pendampingan tahun 2021. Kegiatan ini dilaksanakan di Aula PIB Bojonegoro turut Desa Ringintunggal Kecamatan Gayam, Selasa, 9 Februari 2021. Kegiatan yang didukung sepenuhnya oleh ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) ini diikuti oleh 20 peserta yang dibagi menjadi empat bidang pendampingan.


Dalam penjelasannya, Manajer Program PIB Bojonegoro Arifin menyampaikan bahwa empat bidang tersebut meliputi bidang pertanian, bidang peternakan, bidang makanan dan minuman, dan bidang budidaya jamur tiram. Seluruh bidang telah dibentuk dalam kelompok-kelompok yang seluruhnya berada di Kecamatan Gayam. “Program in disebut Program Dukungan Asosiasi Usaha Masyarakat,” ujar Arifin.


Arifin menambahkan, salah satu fokus pada program ini adalah untuk pengembangan pasar. Yakni dengan mendukung adanya penambahan produksi secara kuantitas dan kualitas, lengkapnya perizinan dan munculnya diversifikasi produk. “Program akan dilaksanakan secara maksimal selama 9 bulan ke depan,” menutup sambutan.


Di tempat sama, perwakilan dari PGA EMCL Rifki Romadhon menyampaikan bahwa kegaiatan PIB Bojonegoro ini termasuk dalam tiga hal yang sedang dan terus disupport oleh perusahaan minyak dan gas bumi tersebut. Yaitu kesehatan, pendidikan dan pengembangan ekonomi. Secara khusus Rifki berharap agar program ini benar-benar memberi manfaat kepada dampingan dan secara umum tentu kepada seluruh masyarakat. “Kami benrharap agar seluruh yang didampingi serius mengikuti program dari PIB ini,” ujarnya.


Seluruh kegiatan sosialisasi dilaksanakan dengan menjalankan protokol kesehatan dan mendapat antusias dan respon yang baik dari seluruh peserta.(min)

SHARE

LEAVE A REPLY