Home News Komisi VII DPR RI Kunjungi PIB Bojonegoro

Komisi VII DPR RI Kunjungi PIB Bojonegoro

431
0
SHARE

pibSetya Yudha MSc anggota Komisi VII DPR RI mengunjungi sekolah alam kumbung kroto di Desa Katur Kecamatan Gayam Sabtu 16 April 2016. Dalam kunjunganya komisi tujuh didampingi Erwin, vice president PGA ExxonMobil. Sigit Agustiyono, team leader program PIB yayasan Bina Swadayamengatakan, sekolah alam kumbung kroto ini merupakan temapat belajar budidaya kroto yang dikelola oleh Pusat Inkubasi Bisnis Bojonegoro.

Menurut Sigit, ditempat inilah pelaku budidaya belajar teori sekaligus praktik, mulai dari standart kumbung pola perawatan dan pemeliharaan hingga panin. Saat ini warga yang tertarik dengan kroto telah tergabung dalam Asosiasi RANG RANG ABANG.

Dalam sambutanya Setya Yudha MSc sangat mengapresiasi PIB Bojonegoro karena mampu membuka peluang usaha kecil menengah. keberadaan industri minyak dan gas bumi (Migas) di Indonesia memang menjadi sorotan Komisi VII DPR RI, tak terkecuali di Kota Ledre ini. Sehingga, kata Satya, terkait program pemberdayaan masyarakat yang digelontorkan perusahaan migas wajib diketahuinya.

Sementara itu Vice president PGA ExxonMobil Erwin Maryoto, mengatakan program ini tidak akan berjalan dengan baik tanpa kerja sama dan dukungan dari masyarakat.(siadmin)

SHARE

LEAVE A REPLY