Home News Gandeng PIB Dinas PMD Kabupaten Lamongan kembangkan Biogas

Gandeng PIB Dinas PMD Kabupaten Lamongan kembangkan Biogas

500
0
SHARE

Lamongan – Pusat Inkubasi Bisnis (PIB) Bojonegoro kembali dipercaya Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Lamongan untuk pendampingan Biogas (27/08). karena belum paham dan tahu pemanfaatannya, terkadang masyarakat menyepelekan limbah baik sampah maupun kotoran hewan.

Maskan Kasi Bantuan Pembangunan dan Pembina lembaga Ekonomi Masyarakat mengatakan, Ini adalah pailot projek. Biogas ini menjadi alternatif artinya elpiji dapat tergantikan oleh biogas dengan kotoran hewan. agar ada nilai ekonomis pada kotoran hewan ternak”.

“Sementara Itu, sutaji kepala Desa simbatan Kecamatan sarirejo, Kabupaten Lamongan mengucapkan terimakasih kepada dinas PMD Kabupaten Lamongan, biogas ini akan kami manfaatkan dengan baik, saya yang akan memantau sendiri setiap hari dan apabila ini berhasil akan saya bangun lagi biogas di beberapa titik dengan dana swadaya. ia juga menambahkan kalo biogas ini juga akan di peruntukan oleh warga,”

wahidi perwakilan dari PIB Bojonegoro juga menjelaskan kegunaan biogas tidak hanya sebagai memasak, limbah dari biogas atau di sebut seluri juga masih bisa di manfaatkan kembali selain dibuat pupuk, sluri juga bisa dimanfaatkan sebagai pakan alternatif ikan, apalagi mayoritas masyarakat disini adalah petani ikan,” ungkapnya.

 

SHARE

LEAVE A REPLY